Positif Covid-19 di Lambar Bertambah Satu Kasus, 36 Orang di Rapid Test

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus terkonfirmasi Corknavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat bertambah satu orang. Total saat ini ada 41 kasus terkonfirmasi di kabupaten setempat.

Penambahan berasal dari Pekon Watas Kecamatan Balikbukit atas nama Tuan SS (37). Dengan adanya penambahan tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar melalui UPT Puskesmas Balikbukit melakukan tracing dan sebanyak 36 orang dilakukan rapid test. 

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo, SKM, M. Kes., mengatakan, tuan SS sebelumnya baru pulang dari Bandarlampung dan meminta untuk dilakukan rapid test, hasilnya menunjukkan reaktif sehingga dilakukan Swab dan hasilnya positif. 

“Setelah hasil swab positif maka kami lakukan tracing dan sebanyak 36 orang yang merupakan rekan sekantor tuan SS dilakukan rapid test, dari 36 orang sebanyak 29 orang non reaktif sementara tujuh orang reaktif dan dilakukan  swab, dan hasilnya akan keluar dalam tiga empat hari, karena antrian di Lampung, ” ujarnya. 

Ia melanjutkan, karena tidak bergejala maka tuan SS melakukan isolasi mandiri di rumah, sementara untuk tujuh orang yang telah dilakukan swab juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri sebelum hasil Swab keluar.  

“Semuanya tidak bergejala, tapi tetap kita minta untuk isolasi mandiri, ” bebernya. 

Untuk diketahui saat ini kasus Covid-19 di Lambar sebanyak 41 kasus, satu kasus meninggal dunia, 37 selesai isolasi dan tiga orang sedang menjalani isolasi mandiri. Pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (nop/mlo)




Pos terkait