Positif Covid-19 di Lambar Kembali Bertambah 16 Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah. Pada Rabu (20/1), jumlah terpapar Covid-19 bertambah 16 orang, sehingga total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar ini mencapai 160 orang. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, penambahan tersebut berasal dari Kecamatan Balikbukit sebanyak delapan orang, Sukau dua orang, Belalau empat orang, Batuketulis satu orang, dan Batubrak satu orang. 

Bacaan Lainnya

“Hari ini ada penambahan 16 orang yang positif terpapar Covid-19, itu semua merupakan hasil tracing pada terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, dimana kami telah melakukan swab dan hasilnya positif, ” ungkap Erna Yanti. 

Dikatakannya, dengan adanya penambahan tersebut pihaknya melalui puskesmas jajaran langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan ke-16 orang. 

“Untuk ke-16 orang ini, jami menerima data hanya jumlah per kecamatan saja, tetapi tentunya surveilans memiliki data terkait identitas lengkap dan alamat mereka, sehingga tracing tentu dilakukan dan terkait data berapa hasil tracing akan kami sampaikan, ” bebernya.

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, untuk pasien terkonfirmasi positif tersebut telah dilakukan isolasi, dan akan terus dalam pantauan petugas kesehatan hingga masa isolasi selesai dan dinyatakan sehat kembali. 

“Mereka sudah mulai isolasi, dan dipantau oleh petugas kesehatan,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait