Positif Covid-19 di Lampung Bertambah 84 Kasus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Dr.dr. Hj. Reihana, M.Kes.,  menjelaskan terkait update Covid-19 di Lampung, Kamis (14/1).

Ia menjelaskan kasus suspek saat ini sebanyak 373 rinciannya kasus baru 42 orang dan 341 kasus lama. Kemudian konfirmasi Positif Covid-19 total 7.745 kasus.

Bacaan Lainnya


“Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi positif 84 dan kasus lama 7.661. Untuk kasus kematian konfirmasi total 412 dan selesai isolasi berjumlah 5.723 kasus,” kata Reihana.

Lanjutnya, dari 84 kasus tersebut terdiri dari 35 Bandarlampung, Lampung Timur 22 kasus, Lampung Selatan 12 kasus, Lampung Tengah enam kasus, Pringsewu tiga kasus, Pesisir Barat dua kasus, Tanggamus satu kasus, Mesuji satu kasus, Pesawaran satu kasus dan Lampung Utara satu kasus.

“Dari tambahan 84 kasus tersebut hasil tracing 25 kasus dan kasus baru 59 orang. Kemudian yang menjalani isolasi Mandiri 69 kasus, menjalani perawatan ada 15 kasus. Selesai isolasi penambahan 72 kasus dimana dari Kota Bandarlampung 22 orang, Lampung Timur 17 orang, Tanggamus 15 orang, Lampung Selatan delapan orang, Pesawaran lima orang, Pringsewu tiga orang, Tulang Bawang satu orang Lampung Barat satu orang,” tambahnya.

Ia juga menambahkan terkait konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal bertambah sebanyak lima orang yaitu berasal dari Lampung Selatan dua orang, Bandarlampung satu orang, Lampung Timur satu orang, dan Lampung Utara satu orang.

Kemudian ia menyampaikan kondisi jumlah tempat tidur yang ada di Provinsi Lampung sampai dengan hari ini total tempat tidur yang tersedia berjumlah 821 di tempat tidur baik dengan ventilator maupun tanpa ventilator.

“Dari jumlah tersebut yang terisi sebanyak 550 tempat tidur sehingga untuk tempat tidur yang masih tersedia sebanyak 271 tempat tidur,” lanjutnya.

Dia juga menjelaskan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Perdana di provinsi Lampung kind of vaksinasi Covid-19.  Hari ini sasaran vaksinasi dengan berjumlah 24 orang, namun yang melakukan vaksinasi ada 15 orang.

Alhamdulillah acara kind of berjalan aman sampai dengan observasi selama 30 menit tidak  ada yang mengalami  mengeluh ada satu pun mengeluh gejala-gejala. 

Mudah-mudahan sampai seterusnya nanti vaksinasi kedua pada Kamis (28/1) yang juga  kita rencanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

Walaupun vaksinasi sudan diberikan dan vaksin sudah tersedia pandemi belum berakhir.

“Tetap patuhi protokol kesehatan (prokes), dengan mematuhi prokes  kita bisa membantu memutus mata rantai penularan yang ada Provinsi Lampung,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait