Positif Covid-19 di Pesbar Bertambah 25 Kasus, Satu Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat terdapat penambahan 25 kasus baru terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kabupaten setempat.

Kadiskes Pesbar tedi Zadmiko, S.Km, S.H, M.M., mengatakan dalam sehari terdapat 25 kasu baru yang tersebar di sembilan Kecamatan di Kabupaten Pesbar, dari jumlah tersebut satu orang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD KH. Muhammad Thohir.

Bacaan Lainnya

“Terdapat 25 kasus baru yang terjadi pada senin (26/7), dari jumlah tersebut satu orang warga asal Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUD KH. M. Thohir,” kata dia.

Dipaparkannya, penambahan kasus baru tersebut tersebar di sejumlah kecamatan, seperti Kecamatan Ngaras dua kasus, Kecamatan pesisir Tengah lima kasus, Kecamatan Pesisir Selatan tujuh kasus, Kecamatan Waykrui satu kasus.

“Selain itu Kecamatan Bangkunat bertambah tiga kasus, Kecamatan Ngambur satu kasus, Kecamatan Pesisir Utara satu kasus Kecamatan Krui Selatan empat kasus dan Kecamatan Lemong satu kasus,” jelasnya.

Lanjutnya, dari jumlah tersebut seluruhnya menjalani isolasi mandiri, hanya satu orang yang meninggal dunia dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Semuanya menjalani isolasi mandiri karena tanpa ada gejala, masing-masing Puskesmas telah kita sampaikan datanya agar segera melakukan tracing,” ujarnya.

Dengan bertambahnya, 25 kasus baru tersebut, total kasus Covid-19 di Kabupaten Pesbar mencapai 671 kasus, dengan rincian 497 orang menjalani isolasi, 26 orang meninggal dunia dan 148 orang masih menjalani isolasi.

“Hingga kini kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan, bahkan seluruh kecamatan saat ini memiliki kasus positif Covid-19,” tandasnya. (ygi/mlo)


Pos terkait