Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah Dua Kasus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terjadi penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus per Jumat 2 April 2021. Satu dari dua pasien terkonfirmasi positif tersebut merupakan kasus baru dan satu hasil tracing.

“Hari ini ada penambahan dua kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Tanggamus, penambahan kasus hari ini merupakan satu kasus baru dan satu hasil tracing kontak erat dari pasien 550 yang ada di Kecamatan Talangpadang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto melalui keterangan tertulis.

Bacaan Lainnya


Dijelaskan Eka, pasien kasus baru adalah E seorang perempuan berusia 52 tahun alamat Gunung Megang Induk Kecamatan Pulaupanggung, teridentifikasi sebagai pasien 552 merupakan kasus bergejala. Awalnya pasien dibawa berobat oleh keluarga ke RSUD Abdoel Moeloek Bandarlampung untuk dilakukan pemeriksaan.

Oleh tim RSUD Abdoel Moeloek dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan Swab, sambil menunggu hasil swab karena gejala mengarah infeksi Covid-19, pasien dilakukan perawatan di ruang isolasi. 

“Hari ini hasil Swab pasien menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, karena pasien masih bergejala pasien tetap dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Abdoel Moeloek Bandarlampung untuk mendapatkan penanganan terstandar Covid-19,” terang Eka.

Selanjutnya pasien 553, yaitu N seorang laki-laki usia 38 tahun alamat Pekon Sukanegeri Kecamatan Talangpadang. Kasus ini merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien 550 Ny.H yang ada di Kecamatan Talangpadang. Pada kasus ini, pasien tidak mengeluhkan sakit secara medis, dan hari ini hasil Swab pasien tersebut menunjukkan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Karena tidak adanya keluhan pada kasus ini keluarga pasien meminta pasien untuk dilakukan isolasi mandiri di rumah dengan mengikuti ketentuan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Tanggamus,” kata Eka.

Dengan adanya penambahan dua pasien positif Covid-19 tersebut maka perkembangan kasus Covid-19 di Tanggamus per Jumat 2 April 2021 sebanyak 553 kasus selesai isolasi atau sembuh 522, dirawat 4 pasien dan kematian 27 kasus.(ehl/rnn/mlo)




Pos terkait