Positif Covid-19 di Waykanan Bertambah Satu Kasus

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Waykanan Anang Risgianto

Medialampung.co.id – Setelah kedatangan tamu dari Lampung Selatan, TR (40) yang merupakan seorang tenaga medis Kecamatan Kasui Waykanan dinyatakan positif covid-19.

Diketahui adanya masyarakat Waykanan yang terkonfirmasi covid-19 berawal dari pesan WhatsApp yang menyatakan bahwa di Kabupaten Waykanan kembali terdapat pasien baru covid-19.

Bacaan Lainnya



Dalam pesan Whatsapp tersebut diterangkan bahwa pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020, sekira pukul 14.00 WIB, RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung telah merilis adanya penambahan Kasus Baru Pasien Terkonfirmasi Covid-19 dari Kabupaten Waykanan sebanyak 1 orang, dengan identitas pasien sbb :

Kronologisnya berawal ketika pada akhir bulan September 2020 Sdri. TR kedatangan tamu keluarganya dari Bandarlampung.

Pada hari Senin tanggal 05 Oktober 2020 Sdri. TR merasakan Badan Panas, disertai batuk Kering, Kemudian dirawat di rumah oleh Suaminya, setelah minum obat selama 4 (empat) hari, sampai hari Jum’at 09 Oktober 2020 belum juga Membaik.

Pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020, Pukul 10.00 WIB, Sdri. TR, dirujuk ke RS Haji Kamino Baradatu Karena Keadaannya belum juga membaik.

Pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020, dilakukan Rapid Test di RS Haji Kamino dengan hasil Non Reaktif, namun selama di RS Haji Kamino keadaan pasien belum juga membaik/sembuh sehingga dirujuk ke RS Bumi Waras Bandarlampung.

Pada hari Rabu tanggal 14 Oktober 2020, sampai di RS Bumi Waras namun diarahkan ke RSUD Abdul Moeloek, selanjutnya di RSUD Abdul Moeloek dilakukan tes PCR Swab dengan Hasil Positif Covid-19.

Pada hari Jumat 16 Oktober 2020, kembali dilakukan PCR Swab Sputum kedua di dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19 dan langsung dilakukan isolasi.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas Waykanan, Anang Risgianto, SKM, M.MKM membenarkan bila ada penambahan kasus Covid-19 di Waykanan.

Atas adanya penambahan pasien Covid-19 tersebut, lanjut Anang, Dinas Kesehatan Waykanan telah melakukan Rapid Test di RS Kamino Baradatu pada hari Sabtu (17/10).(wk1/mlo)



Pos terkait