Positif Covid-19, Empat Orang Ditunda Ikuti Seleksi PPPK Guru

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Empat peserta test Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru harus legowo terkait penundaan mengikuti tahapan test, lantaran dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pada rapid test antigen yang dijalani di puskesmas. 

Satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 bidang komunikasi publik pada dinas kesehatan Lampung Barat Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, pada 12 September 2021 merupakan hari pertama kita melayani rapid antigen terhadap peserta tes PPPK di 15 Puskesmas karena mereka mengikuti tes hari ini, hasilnya dari 307 calon peserta empat orang dinyatakan positif Covid-19. 

Bacaan Lainnya

“Peserta yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan informasi tidak diperbolehkan mengikuti tes sampai kondisinya membaik dengan bukti pemeriksaan tenaga medis. Jadi peserta dengan status positif Covid-19, hasil antigen positif, suhu di atas 37,3 tidak diperbolehkan mengikuti tes. Bahkan lokasi ujian tidak perlu menyiapkan ruangan ujian khusus. Karena bagi peserta yang sakit akan diadakan ujian khusus,” ungkap Erna. 

Sementara, Kabid Ketenagaan Pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat, Oka Ibnu Dinata menegaskan ke empat peserta tes PPPK tersebut hari ini tidak mengikuti tes sesuai ketentuan.

“Nanti peserta tes PPPK akan diberitahu melalui informasi akun mereka masing-masing kapan mereka mengikuti ujian. Jadi mereka diminta untuk selalu memantau akun nya masing-masing agar tidak ketinggalan informasi,” tutur Oka.

Terusnya, untuk pelaksanaan tes menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Selain berjaga jarak, semua peserta tes dan panitia dilakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi tes PPPK guru. (nop/mlo)


Pos terkait