Positif Covid-19 Klaster Lamteng Jadi Dua Orang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo, S.K.M, M.Kes.

Medialampung.co.id – Tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat, terhadap sejumlah warga sempat melakukan kontak terhadap salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) yang sempat berkunjung ke Lambar beberapa waktu, yang telah ditindaklanjuti dengan Swab menghasilkan total dua orang yang ternyata Positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Kepala Dinkes Lambar Paijo, SKM, M.Kes., mengungkapkan, Swab yang sebelumnya dilakukan terhadap seorang wanita yang sempat melakukan kontak terhadap salah seorang Nakes asal Lamteng hasilnya positif, lalu hasil Swab terhadap anaknya juga hasilnya positif, sehingga untuk klaster Lamteng sebanyak dua orang yang positif terpapar Covid-19. 

Bacaan Lainnya



“Kami telah melakukan Swab terhadap enam orang terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak terhadap Nakes yang dari Lamteng, hasilnya H dan anaknya positif terpapar Covid-19,” ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Paijo, total 24 orang dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif sehingga tidak dilakukan Swab. Sementara H dan anaknya sudah dilakukan isolasi di salah satu rumah di Kecamatan Airhitam dan akan terus dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan. (nop/mlo)



Pos terkait