Positif Covid-19, Peratin Ciptawaras Sampaikan Kesehatannya Terus Membaik

  • Whatsapp
Peratin Ciptawaras, Sunayah

Medialampung.co.id – Hingga beberapa hari kedepan Peratin Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat Sunayah, tidak dapat menjalankan kegiatan seperti biasa termasuk dalam urusan pekerjaan. 

Lantaran tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah dinyatakan terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 setelah melakukan swab antigen di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian Senin (1/8), dan hasilnya positif.

Bacaan Lainnya

Namun, mesti terkonfirmasi Covid-19, Peratin Sunayah yang lebih akrab disapa Teteh kondisi kesehatannya cukup baik dan tetap mampu melakukan koordinasi melalui smartphone.

“Iya mas pada malam harinya saya demam (panas tinggi) disertai sedikit sesak, dan batuk. Merasa apa yang saya alami mengarah ke Covid-19, pagi harinya saya menggunakan motor berangkat sendiri swab di puskesmas, dan hasilnya positif. Saya dianjurkan isolasi mandiri,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini via handphone. 

Disampaikan Sunayah, pihaknya tidak pernah kontak dengan warga terkonfirmasi Covid-19, hanya saja Tiga hari sebelumnya persisinya Jum’at) dirinya menghadiri pemakaman warga yang wafat terkonfirmasi Covid-19.

Namun warga tersebut dimakamkan secara protokol kesehatan dan dia melihat dari jarak aman, sehingga dirinya juga tidak mengerti terkonfirmasi dari mana. “Dokter juga menanyakan tapi seingat saya saya tidak pernah kontak dengan warga terkonfirmasi,” ungkapnya.

Dan saat ini sudah hari ke lima masa isolasinya, Sunayah menyebutkan kondisinya terus membaik. Walaupun dari hari pertama sampai hari ketiga dirinya demam, sakit kerongkongan.” Saat ini yang saya rasakan penciuman masih kurang, dan ada sedikit batuk,” jelasnya.

Sunayah juga menyampaikan banyak terimakasih kepada semua rekan baik peratin, Camat Gedungsurian, M Agus Setiawan, S.E., Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., Kepala Puskesmas Gedungsurian NS Asminudin, S.Kep. Pihak medis, babinsa, babinkamtibmas seluruh peratin dan masyarakat yang telah berkunjung dan memberikan syufor walaupun saat datang ke rumahnya hanya dari luar. “Saya minta do’a kepada semuanya saya dapat menjalankan isolasi mandiri dengan kondisi sehat dan bisa kembali beraktifitas.

Terpisah, Kepala Puskesmas Gedungsurian NS Asminudin, S.Kep., mengatakan, tenaga medis terus melakukan pemantauan terhadap kondisi Sunayah, dan warga lainnya yang saat ini menjalani isolasi mandiri. (r1n/mlo)


Pos terkait