Positif Covid-19 Tanggamus Kembali Bertambah, Sekkab Tinjau Pasien Isolasi

  • Whatsapp
Dengan menggunakan APD lengkap : Sekretaris tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Tanggamus, Hamid H Lubis didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Taufik Hidayat meninjau pasien sedang jalani isolasi di RSUD Batin Mangunang Kotaagung. - Foto Edi Herliansyah/mlo

Medialampung.co.id – Positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus kembali bertambah 3 orang. Yakni, pasien 030, 031 dan 032 .

Ketiga pasien positif Covid-19 tersebut adalah warga kecamatan Kotaagung hasil Treking dari pasien 06. 

Bacaan Lainnya



Hal ini disampaikan Sekretaris Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tanggamus, Hamid H Lubis ketika dikonfirmasi di sela-sela peninjauan pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi di RSUD Batin Mangunang Kotaagung, Selasa (22/9). 

Terkait kembali bertambahnya positif Covid-19 ini menurut Hamid H Lubis Pemkab Tanggamus bersama tim gugus tugas, telah menyiapkan ruang isolasi  di RSUDBM dan sejumlah Puskesmas rawat inap di Tanggamus. 

Kedatangannya ke RSUDBM juga sekaligus untuk melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan terhadap pasien yang saat ini tengah menjalani isolasi. 

“Kami ingin memastikan kalau pelayanan  diberikan pemerintah adalah yang terbaik bagi para pasien yang sedang menjalani isolasi,” tutur Hamid H Lubis yang juga Sekkab Tanggamus tersebut. 

Selanjutnya menurut Hamid H Lubis Pemerintah daerah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memakai masker, apa bila keluar rumah.

Mencuci tangan dengan sabun, tidak menciptakan keramaian serta menghindari keramaian. 

“Kemudian kami juga menghimbau kepada rekan rekan media Pers dan juga masyarakat, untuk tidak melakukan dokumentasi, foto ataupun memvideokan pasien positif yang sedang menjalani isolasi. Karena itu melanggar etika protokol Kesehatan,” pungkasnya.(ehl/mlo)



Pos terkait