Positif Covid Terus Meningkat, Ketua F-Gerindra Minta Perda Segera Disahkan

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Lampung Hi. Rahmat Mirzani Djausal, S.T, M.M

Medialampung.co.id – Terkait terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Lampung, mulai dari aparatur sipil negara (ASN) hingga masyarakat, ditanggapi Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Lampung Hi. Rahmat Mirzani Djausal, S.T, M.M., saat dimintai keterangan, Rabu (25/11).

“Sampai-sampai tidak bisa ditracing lagi kenanya dari mana, karena banyaknya pusat keramaian yang tidak menjalankan prokol kesehatan (prokes) secara baik,” ujarnya.

Bacaan Lainnya


Menurutnya, pelanggaran prokes terus terjadi itu karena tidak adanya sanksi tegas bagi pelanggar, seperti misalnya ditutup tempat keramaian tersebut jika tidak menerapkan prokes secara baik. 

“Kenapa semuanya bisa seperti itu, ya karena tidak ada landasan hukumnya karena itu, dengan disahkannya peraturan daerah (Perda) Covid-19 itu nantinya, aparat penegak hukum (APH) punya dasar dalam pemberian sanksi tegas,” terangnya .

Lanjut dia, saat ini yang harus ditingkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mentaati protokol Covid-19,sl secara individu maupun institusi. 

“Saya berharap ada punishment juga dari pemerintah bagi masyarakat yang tidak menegakkan protokol Covid-19 guna memutuskan rantai Covid-19 ini,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait