Posko Gugus Tugas Provinsi Lampung Terima Bantuan dari Banyak Pihak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi menghadiri acara penyerahan hibah ambulans bagi desa terpencil dari PT Bukit Asam Tbk. 

Kemudian penyerahan bantuan CSR dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan penyerahan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura kepada Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, di Ruang Abungbalai Keratun, komplek kantor Gubernur Lampung, Kamis (14/5).

Bacaan Lainnya



Hadir dalam penyerahan tersebut, Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Kusnardi, M.Agr, Ec., Kepala Dinas Pertambangan, Ketua Posko Gugus Tugas Terpadu Irwan S Marpaung, Wakil Ketua IV Posko Satgas Terpadu Drs. M. Firsada, M.Si, Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Yunus Mulia serta para undangan yang telah ditentukan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 30 unit mobil ambulance dari PT Bukit Asam Tbk, kemudian dari PT Bank Mandiri Tbk diantaranya berupa Baju APD 150 buah, Faceshield 150 buah, Sepatu Boot 150 pasang, Sarung Tangan Steril 150 buah, Kacamata Goggle 150 buah, Masker N95 150 buah. 

Lalu dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung berupa 200 paket sembako.

Gubernur Hi. Arinal Djunaidi menghadiri sekaligus berkesempatan menyerahkan hibah ambulans bagi desa terpencil

Dalam sambutannya Arinal mengatakan agar bantuan APD yang sudah didistribusikan ke desa-desa untuk dapat dimanfaatkan semaksimalnya.  

“Untuk semua yang sudah menerima bantuan APD di sebagian desa, saya harap dapat dimanfaatkan dan diberikan kepada puskesmas dan rumah sakit di daerahnya masing-masing. Kalaupun belum dapat atau belum sampai tolong disediakan dahulu dengan membelinya, sebab yang dikhawatirkan nanti adalah adanya kejadian tak terduga. Ada orang terkena dengan gejala Covid kemudian tenaga kesehatan di puskesmas takut untuk menangani orang tersebut karena APD belum tersedia,” kata Arinal.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Arinal juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan yang telah diberikan. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bukit Asam dan semua pihak yang telah memberikan bantuan. Saya harapkan mobil ambulans dapat dimanfaatkan dan dapat digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan. Semua yang saya lakukan sekarang ini demi Lampung Berjaya untuk masa yang akan datang,” pungkas Arinal.

Salah satu penerima bantuan tersebut yaitu Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat.

Peratin Pekon Negeri Ratu, Herpin Adya  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, Bukit Asam dan pihak terkait lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada  Pemerintah Provinsi, Bukit Asam, juga pihak terkait lainnya. Bantuan ini akan sangat berguna dalam menunjang pelayanan kesehatan dan transportasi kesehatan bagi masyarakat, mengingat pekon kami memiliki jarak yang jauh untuk menuju UPT puskesmas,” ungkapnya. (ded/mlo)



Pos terkait