Posko Pemenangan WaRu Rutin Adakan Jumat Berkah

  • Whatsapp
Pasangan WaRu saat resmikan posko pemenangan di Yosomulyo - Foto Ist/mlo

Medialampung.co.id – Posko Pemenangan Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Metro, dr. H. Wahdi dengan Drs. H. Qomaru atau yang akrab disapa masyarakat dengan WaRu resmi beroperasi.

Selain sebagai posko pemenangan, posko WaRu ini juga difungsikan sebagai tempat sedekah, yang memiliki agenda Jumat Berkah Berbagi Sesama. 

Bacaan Lainnya



Dalam agenda Jumat Berkah Berbagi Sesama tersebut, warga setempat menggantungkan bahan makanan untuk diambil secara cuma-cuma bagi warga yang membutuhkan dan siapapun juga boleh bersedekah di tempat tersebut, dengan cara menggantungkan bahan makanan di tempat yang tersedia. Meski namanya Jumat Berkah Berbagi, kegiatan sedekah tersebut hampir rutin dilakukan setiap hari. 

Pasangan WaRu mengapresiasi posko tersebut. Dalam sambutan ketika meresmikan posko pemenangan Yosomulyo itu, Dokter Wahdi berharap akan menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan yang lain. 

“Dengan dimulainya posko Yosomulyo ini, semoga akan disusul posko-posko di kelurahan-kelurahan yang lainnya. Sesuai visi kita Mendengar dan Bekerja, semoga posko ini menjadi tempat menampung aspirasi masyarakat dan tempat berbagi bersama. Masyarakat yang membutuhkan bahan makanan silahkan ambil secukupnya dan bagi yang ingin berbagi silahkan, sayur mayur, ikan apa saja boleh,” kata Dokter Wahdi.

Qomaru Zaman dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap sesamanya.

“Sedekah oleh warga itu sangat bermanfaat, mengingat saat ini adalah momen, dimana kita menghadapi musibah besar nasional, ternyata kepedulian masyarakat terhadap sesama masih sangat tinggi, tradisi semacam ini sangat bagus sekali, mari kita dukung dan lestarikan,” ujarnya. 

Hj. Suharti (Ibunda H. Wawan Owner PB Group) yang turut meresmikan berdoa semoga posko tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga posko ini bermanfaat dan semata untuk beribadah kepada Allah, SWT,” tandasnya. 

Dari hasil liputan, sejumlah warga yang melintas terlihat antusias mengambil bahan makanan yang tersedia. Salah satunya adalah Susanto, warga Karang Rejo Metro Utara. Ketika melintas dirinya melihat sedekah tersebut dan langsung mengambil secukupnya.

“Alhamdulillah mas, saya jalan-jalan pagi, dapat rejeki sayur ini untuk dibawa pulang, terimakasih Posko Pemenangan WaRu Yosomulyo,” tuturnya. (pip/mlo)



Pos terkait