Posko Perbatasan Lambar–Tanggamus Memprihatinkan, Ismet: Kami Segera Lakukan Peninjauan

  • Whatsapp
foto nopri/mlo

Medialampung.co.id – Semangat dari petugas dari berbagai unsur yang bertugas di posko perbatasan antara Lampung Barat dengan Kabupaten Tanggamus tepatnya di Pekon Roworejo Kecamatan Suoh tidak perlu diragukan, dalam rangka pencegahan Virus  Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hanya saja, kondisi posko yang sangat mengkhawatirkan mengundang keprihatinan anggota DPRD Lambar asal Dapil setempat Sarwani, SE. Ia meminta kepada  pihak terkait untuk memberikan perhatian, dengan memberikan fasilitas yang layak serta perhatian khusus kepada petugas posko yang standby 1×24 jam untuk mematikan tidak ada warga yang terpapar Covid-19 masuk ke Lambar.

Bacaan Lainnya



”Kondisi posko yang di  Rowo Rejo sangat memprihatinkan, saat hujan kondisi tenda bocor, sehingga tidak jarang petugas harus mencari tempat yang lebih aman, belum lagi penerangan berupa genset yang sebelumnya ada dan kondisinya rusak. Karena itu saya minta kepada pihak terkait untuk memberikan perhatian,” ungkap Sarwani.

Sarwani mengaku mengapresiasi kinerja petugas yang ada di posko tersebut dimana menurutnya sudah sangat maksimal, selain itu koordinasi antar semua pihak dalam pencegahan Covid-19 di daerah itu juga sangat baik.

”Antara Puskesmas, Kecamatan, peratin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan masyarakat bergotong-royong dalam pencegahan Covid-19, dan itu menjadi suatu kebanggaan. Karena itu kedepan tentunya kita berharap mereka mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Drs. Ismet Inoni, MM., yang juga Sekretaris  sekaligus Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar mengaku kondisi Posko di empat pintu masuk Lambar sama.

Menurut Ismet, pihaknya akan melakukan evaluasi termasuk melakukan pembenahan-pembenahan dari segi fasilitas pendukung pelaksanaan pencegahan di empat pintu masuk Lambar tersebut. Khususnya untuk  Posko Roworejo pihaknya akan turun Sabtu (18/4/2020) mendatang untuk melakukan pengecekan.

”Segera kami tindaklanjuti, hari Sabtu  ini kami akan turun melakukan pengecekan dan Insha Allah akan kami bawakan tenda atau fasilitas pendukung lainnya, namun perlu diketahui kondisi empat posko itu sama,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait