Posko PPKM Mikro Pekon Sumberalam Jadi Lokasi Penyaluran BLT-DD Kepada 80 KPM 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Pembagian yang dilangsungkan pada Jumat (23/7) merupakan BLT-DD periode keempat (April). Berbeda lokasi dari bulan sebelumnya di areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) setelah warga menjalankan kegiatan gotong royong. 

Bacaan Lainnya

Melainkan kali ini justru dibagikan di Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid-19 Pekon Sumberalam. 

Dan untuk menghindari kerumunan, Satgas Covid-19 Pekon Sumberalam memberlakukan sistem giliran setiap pemangku dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut, dihadiri pihak kecamatan yang diwakilkan Kasi Kesra, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Pekon, Bidan dan Perawat Pekon, Jajaran Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), serta unsur Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Disampaikan Peratin Husain dana BLT-DD yang disalurkan secara langsung tersebut sebesar Rp300 ribu per KPM. “Sesuai petunjuk jumlah dana yang dibagikan Rp300 ribu setiap KPM artinya per satu bulan besaran bantuan Rp24 juta,” terangnya. 

Husain berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk warga yang memang layak menerimanya sebagaimana hasil verifikasi Satgas Covid-19 Pekon Sumberalam yang dikukuhkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). 

Berikut jadwal pembagian BLT-DD periode April upaya mencegah terjadinya kerumunan :

  1. Pemangku Tunasjaya Pukul 13.30 WIB
  2. Pemangku Mekarjaya Pukul 14.00 WIB
  3. Pemangku Tunasmekar Pukul 14.30 WIB
  4. Pemangku Sumberrejeki Pukul 15.00 WIB
  5. Pemangku Sumberrejeki Pukul 15.30 WIB.

(r1n/mlo)


Pos terkait