Pospam Nataru Polsek Sekincau Layani Vaksinasi Covid-19 dan Swab 

Medialampung.co.id – Pospam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di ruas jalan nasional Kebas, Kelurahan Sekincau dari Tanggal 24 Desember, sampai dengan Tanggal 02 Januari 2022. 

Selain melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), petugas juga memberikan pelayanan gerai vaksinasi Covid-19 dan swab.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K., mengatakan, selain melakukan pengamanan misa natal di gereja dan perayaan tahun baru, pihak polsek bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau, TNI, bersinergi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Pramuka, juga memberikan pelayanan vaksin dosis pertama dan kedua serta swab. Dengan warga cukup menunjukkan KTP. 

“Kita juga akan melakukan pemeriksaan kepada pengendara diantaranya kartu vaksin, dan bagi warga yang belum divaksin akan dianjurkan vaksinasi,” tegasnya. 

Dijelaskannya pentingnya kartu vaksin untuk memastikan bahwasannya warga tersebut sudah menjalani vaksinasi. Dan sekarang ini kartu vaksin menjadi syarat seperti hendak bepergian diantaranya keluar kota bahkan sampai ke Mall, Obyek Wisata dan lainnya. 

Pada kesempatan itu Sukimanto mengajak masyarakat untuk saling menjaga guna terciptanya, keamanan, kenyamanan bersama. Dan tidak terjadinya penyebaran Covid-19, dengan terbentuknya herd immunity melalui vaksinasi. (r1n/mlo)


Pos terkait