PPBI Lambar Kirim 15 Bonsai Ikuti Pameran Nasional Bukit Asam Serasan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat, mengirimkan 15 pohon bonsai berbagai jenis untuk mengikuti pameran nasional Bonsai Bukit Asam Serasan yang dihelat di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan yang dijadwalkan 27 Februari hingga 4 Maret mendatang.

Ketua PPBI Lambar Widyatmoko Kurniawan, mengungkapkan, 15 pohon bonsai yang dikirim mengikuti event tersebut yakni pohon bonsai yang terbaik kelas regional dan madya, milik dari sejumlah seniman bonsai di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

Bacaan Lainnya


Jenis dari 15 pohon bonsai untuk mengikuti event tersebut, antara lain kupa landak/anggur brazil (Myrciaria Cauliflora), anting putri (Wrightia religiosa), beringin kimeng atau beringin Taiwan (Ficus microcarpa) dan sejumlah jenis lainnya, yang merupakan bonsai-bonsai terbaik milik kolektrok yang ada di kabupaten setempat.

”Iya, untuk event tersebut PPBI Lambar mengirimkan sebanyak 15 pohon, ada yang kelas regional dan juga madya, semoga keikutsertaan PPBI Lambar akan menjadi motivasi bagi para anggota untuk terus berkarya menghasilkan karya seni bonsai terbaik yang mampu masuk dalam jajaran bonsai kelas terbaik di Indonesia,” ungkap dokter spesialis bedah, yang juga Direktur RSUD Alimuddin Umar tersebut.

PPBI Lambar, kata dia, merupakan salah satu organisasi Cabang yang berpusat di Jakarta yang aktif mengikuti setiap event-event baik pameran maupun kontes bonsai baik di Sumatera hingga pulau Jawa. 

”Alhamdulillah, koleksi bonsai dari Lambar yang dikirim mengikuti event-event sebagian besar membawa pulang penghargaan, artinya hasil karya seniman bonsai yang tergabung di PPBI Lambar diakui, dan tentunya ini harus menjadi pemupuk semangat untuk terus berkarya menghasilkan karya terbaik,” imbuhnya.

Mengingat event tersebut digelar masih dalam situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) maka ia mengimbau kepada perwakilan PPBI Lambar yang hadir pada event tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, sehingga sepulangnya ke Lambar tetap aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

”Tentunya karena event tersebut diikuti oleh banyak orang yang berasal dari berbagai daerah maka tentunya kewaspadaan diri harus tetap ditingkatkan, harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan semoga sepulangnya ke Lambar selain akan membawa penghargaan yang mampu mengharumkan nama Lambar juga aman dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait