PPDP dan PPS Pesawaran Jalani Tes Bebas Influenza

  • Whatsapp
Ilustrasi

MediaLampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran saat ini tengah melaksanakan pengambilan tes kesehatan bebas influenza bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), bekerja sama dengan puskesmas di setiap wilayah dan RSUD  Pesawaran

“Kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan BPBD. Kalau komisioner KPU sampai PPK sekitar 100 orang akan dilaksanakan rapid test. Sementara untuk PPS dan PPDP dilaksanakan tes influenza, mengingat keterbatasan alat rapid test,” ungkap Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino, Kamis (9/7).

Bacaan Lainnya



Dikatakan, jumlah personil komisioner KPU, PPK, PPS dan PPDP di Kabupaten Pesawaran mencapai sekitar 2009 orang. Dimana pelaksanaan pengambilan tes kesehatan bebas influenza sudah berjalan sejak hari ini dan diperkirakan rampung pada Sabtu (11/7) mendatang.

“Hari ini sudah mulai berjalan pelaksanaan tes kesehatan di seluruh wilayah puskesmas dan RSUD Pesawaran,” ucapnya.

Menurutnya, merujuk Surat KPU No.531 menyatakan bahwa petugas pemilu bisa melaksanakan rapid test dan surat keterangan sehat dari dokter. Dimana pengambilan rapid tes akan dilakukan kepada komisioner KPU dan PPK.

“Kita laksanakan bertahap, setelah PPDP kita lanjutkan ke PPS. Baru setelah itu komisioner dan PPK untuk pengambilan uji rapid test. Karena PPDP dan PPS banyak bersentuhan langsung di bawah untuk pelaksanaan coklit. Makanya diprioritaskan lebih duluan,” pungkasnya. (ozi/mlo)



Pos terkait