PPKM Darurat, Kapolres Waykanan Bagikan Sembako dan Memotivasi Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Waykanan menggelar bakti sosial membagi-bagikan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di KM. 8 Kelurahan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan, Sabtu (17/7). 

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung memimpin kegiatan pembagian ratusan paket sembako didampingi Pejabat Utama dengan melibatkan sejumlah personil Polres Waykanan. 

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan ini dilakukan dengan mendatangi secara langsung daftar masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya untuk melihat kondisi penerima bantuan secara langsung sehingga pemberian bantuan dapat tepat sasaran. 

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung mengatakan dalam rangka mengakselerasi penanganan Covid-19 khususnya tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat Covid-19 pada Kampung atau Kelurahan di Kabupaten Waykanan. 

AKBP Binsar menambahkan bahwa pembagian paket sembako ini, sudah tahap ketiga diberikan kepada kaum duafa, janda tua, yatim piatu dan masyarakat dimulai sejak diberlakukan PPKM yang terdampak Covid-19 pada tanggal 12 Juli lalu di wilayah Kabupaten Waykanan. 

“Kegiatan ini tanpa memandang perbedaan latar belakang apapun, murni membawa misi kemanusiaan dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” ujar Kapolres. 

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan saudara-saudara kita pada situasi saat ini, sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalani hidup dan sehat terhindar dari Covid-19,” jelasnya. 

Selain itu, masih dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Waykanan, pihaknya mengajak masyarakat tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 6M.(sah/mlo)


Pos terkait