PPKM Mikro, Kelurahan Panjang Utara Bentuk Posko Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Bandarlampung menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dengan membentuk posko penanganan Covid-19 tingkat kelurahan.

Upaya tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro.

Bacaan Lainnya

Lurah Panjang Utara M. Supriyadi mengatakan, menindaklanjuti Instruksi Mendagri No.3/2021, Kelurahan Panjang Utara membentuk Satgas Covid-19 di tingkat Kelurahan sekaligus penetapan Posko Penanganan Covid-19 dan Rumah Isolasi Mandiri, Rabu (10/2).

Susunan Satgas Covid-19 Kelurahan Panjang Utara, yaitu Ketua : Lurah Panjang Utara, Wakil Ketua I : Bhabinkamtibmas, Wakil Ketua II Babinsa, Koordinator : Kaling I, Koordinator : Kaling II, Koordinator : Kaling III, anggota : ketua RT dan Linmas se-Kelurahan Panjang Utara.

Dengan pembentukan satgas penanganan Covid-19 dan dengan pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro dapat menekan penyebaran Covid-19,” tegasnya. 

Supriyadi menambahkan, keberadaan posko Covid-19 di kelurahan ini untuk memperkuat fungsi Tracing, Testing dan Treatment (3T) di wilayah khususnya Kelurahan Panjang Utara, 

dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pembentukan posko tingkat kelurahan ini.

“Ya, kita buat posko tingkat kelurahan ini untuk melakukan penguatan fungsi 3T, dan posko ini terbentuk juga arahan dari Gubernur Lampung dan Walikota Bandarlampung sesuai instruksi Mendagri. Kita akan rapikan lagi alur updating data dan lain sebagainya,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Panjang Utara, M.Supriyadi.

Selain memperkuat fungsi 3T, posko Covid-19 Kelurahan Panjang Utara juga akan mempermudah tim satgas dalam mengumpulkan data agar lebih sinkron, pungkasnya. (ion/mlo)


Pos terkait