PPNI Peduli, Bagikan Hazmad Serta Masker Pelindung Wajah

  • Whatsapp
Serahkan Bantuan: Ketua DPD PPNI Kabupaten Tanggamus, Dedy Heryanto serahkan bantuan hazmad serta masker pelindung wajah kepada sejumlah perawat yang bertugas di beberapa Puskemas. Foto ist/mlo

Medialampung.co.id – Upaya percepatan penanggulangan pandemi virus Corona dilakukan oleh semua pihak. Tak terkecuali bagi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tanggamus.

Didampingi Sekretaris Miftahul Fauzan. Ketua DPD PPNI Kabupaten Tanggamus, Dedy Heriyanto S.K.M, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah perawat yang bertugas sebagai gugus depan pencegahan dan penanggulangan virus covid-19, di sejumlah Puskesmas, APD yang dibagikan yakni berupa Hazmad dan masker pelindung wajah (Face Shiled) berjumlah masing masing 50 pcs.

Bacaan Lainnya



“Bantuan APD dan Masker pelindung wajah tersebut sebagai bentuk kepedulian kami kepada Perawat (Anggota) Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang bertugas di seluruh Instansi Yang ada Di kabupaten Tanggamus baik dilingkungan Pemerintah daerah ataupun Instansi Kesehatan Swasta,”Kata Dedy Heriyanto.

Ia berpesan, melalui bantuan APD yang diberikan tersebut, anggota perawat yang saat ini berjumlah 445 tersebar di berbagai instansi kesehatan, agar kiranya dalam menjalankan tugas dapat terus mentaati protokol kesehatan dan standar operasional prosedur (SOP) utamanya dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas, jaga jarak, memakai alat pelindung diri serta menjaga kesehatan, dan kita berdoa agar wabah Pandemi ini dapat segera berakhir,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk tetap patuh dan taat apa yang telah dihimbau oleh pemerintah kaitannya dengan penanganan virus corona, kendati Kabupaten Tanggamus saat ini masih tergolong zona hijau dari pandemi virus corona, akan tetapi hal itu bukan berarti mengabaikan apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah, justru sebaliknya ia berharap status zona hijau tersebut dapat dipertahankan, hingga nantinya pandemi berakhir.

“Gunakan masker saat hendak keluar rumah, cuci tangan dan hindari kerumunan, kita semua berharap Pandemi ini dapat segera berakhir, dan sekali lagi saya mengapresiasi kinerja para perawat di Tanggamus yang telah gigih baik itu di Pos Pencegahan, Puskesmas maupun di Rumah sakit, serta yang lain,”tandasnya. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait