PPNI Pesbar Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 2.000 masker, Stiker himbauan dan 100 paket sembako.

Baksos itu dalam rangka memperingati Hari Perawat sedunia serta salah satu langkah pencegahan Covid-19 yang dilakukan di empat titik yakni di Kecamatan Lemong, Pesisir Tengah, Waykrui, dan kecamatan Krui Selatan, Senin (18/5)

Bacaan Lainnya



Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km. mengatakan, momentum peringatan hari perawat sedunia kali ini digunakan untuk mendorong perawatan agar lebih maksimal dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pembagian sembako untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, karena kita tahu pandemi Corona ini banyak masyarakat yang terkendala dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” kata  dia.

Tedi Zadmiko juga mengimbau masyarakat tetap di rumah, jika tidak ada kepentingan diluar rumah, dengan begitu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika tidak ada keperluan yang penting lebih baik dirumah aja, kalau keluar rumah agar menggunakan masker, jaga kebersihan dengan rajin cuci tangan setelah beraktivitas,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan dilakukannya pembagian sembako ke masyarakat yang membutuhkan, mampu mengurangi sedikit beban warga Kabupaten Pesisir Barat ditengah pandemi Corona.

“Kita berharap kegiatan yang kita laksanakan ini bermanfaat untuk warga, dengan begitu kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilaksanakan dengan maksimal,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait