PPPK Tahap I 2020, Penuhi Persyaratan untuk Penetapan!

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka tertib administrasi dan penyusunan tata naskah ASN, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I 2020 diminta menyampaikan dokumen fisik yang dipersyaratkan untuk ditetapkan. Hal ini harus disampaikan secara langsung dan tak boleh diwakilkan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng.

Kepala BKPSDM Lamteng Candra Puasati menyatakan ada 289 PPPK tahap I tahun 2020 yang akan ditetapkan. “Ada 289 PPPK yang akan ditetapkan. Rinciannya 200 guru, 88 penyuluh, dan 1 perawat,” katanya.

Bacaan Lainnya


Penyampaian dokumen fisik, kata Candra, tidak boleh diwakilkan. “Nggak boleh diwakilkan. Harus datang langsung. Jika masih isolasi mandiri Covid-19 diselesaikan dahulu,” ujarnya.

Candra melanjutkan, ada sembilan dokumen yang harus disampaikan. “Surat lamaran yang ditujukan kepada bupati, pas foto 3×4 sebanyak empat lembar background merah, fotokopi ijazah dan sertifikat keahlian dilegalisir, transkrip nilai, surat pernyataan lima poin, SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkoba, serta daftar riwayat hidup,” paparnya.

Terkait usulan PPPK 2021, Candra menyatakan belum mendapat informasi dapat kuota berapa. “Belum tahu. Kita tunggu saja,” ungkapnya.

Diketahui BKPSDM Lamteng mengajukan usulan kebutuhan ASN dan PPPK sebanyak 3.998. Rinciannya CPNS 196 orang dan PPPK 3.802 orang.

Untuk usulan CPNS, jabatan fungsional guru dan guru agama tidak ada. Kemudian jabatan fungsional medis 124, jabatan fungsional pertanian 41, dan jabatan fungsional auditor 31.

Terkait usulan PPPK, jabatan fungsional guru mendominasi sebanyak 3.221 orang. Lalu jabatan fungsional guru agama 496, jabatan fungsional medis 0, jabatan fungsional penyuluh pertanian 85, dan jabatan fungsional auditor 0. (sya/mlo)


Pos terkait