PPU Targetkan Lambar 100 Persen Terjangkau Internet di 2021

  • Whatsapp
Kepala Diskominfo Lambar Padang Prio Utomo

Medialampung.co.id – Padang Prio Utomo, SH., yang resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat, memiliki target pada tahun 2021 mendatang, yakni seluruh wilayah kabupaten setempat terjangkau jaringan internet 100 %, mengingat jaringan internet merupakan kebutuhan di era digital saat ini. 

Amanah yang diembannya, selain sebagai corong pemerintah, juga memiliki target dalam pembangunan daerah, khususnya berkaitan dengan jaringan internet dimana targetnya 100 persen wilayah Lambar terjangkau tahun depan.

Bacaan Lainnya


PPU—sapaan Padang Prio Utomo mengungkapkan, saat ini ada beberapa wilayah di Lambar yang belum terjangkau jaringan internet, seperti Pancur Mas kecamatan Lumbok Seminung, Kubu Perahu bawah di kecamatan Balikbukit, serta di beberapa titik di kecamatan Pagar Dewa dan Bandar Negeri Suoh. 

“Untuk wilayah Pancur Mas dan sekitarnya Insya Allah akhir tahun ini masyarakat sudah dapat memanfaatkan jaringan internet, karena infrastrukturnya sedang tahap pemasangan, tetapi untuk wilayah lain akan diperjuangkan mendatang,” kata dia.

Sebagai contoh kerugian apabila tidak ada jaringan internet, kata alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung tersebut, yakni terhambatnya perkembangan di bidang Pariwisata. Seperti rendahnya kunjungan wisatawan untuk menikmati kekayaan alam yang sangat indah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yang ada di wilayah Pekon Kubu Perahu. 

“Kubu Perahu yang hanya beberapa kilometer dari pusat ibukota Lampung Barat, menyimpan potensi wisata alam, dengan kerimbunan hutan dan keindahan air terjunnya, tetapi belum terjangkau jaringan internet, tentu itu sangat berpengaruh dengan kunjungan wisatawan, di tambah lagi wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana alam, baik longsor maupun pohon tumbang, maka wilayah tersebut menjadi target saya untuk membuka akses internet,” jelasnya. 

Lalu, kata ayah dari tiga orang putra-putri tersebut, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan baik terhadap jurnalis yang bertugas di Lampung Barat, sehingga kedepan, akan lebih banyak lagi pemberitaan tentang program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. 

“Terima kasih atas dukungan dan support dari kawan-kawan wartawan yang bertugas liputan di wilayah Lampung Barat, semoga komunikasi kita akan tetap terjalin dengan baik, dan kami akan mendukung kemudahan dalam mengakses informasi,” tandasnya.(nop/mlo)




Pos terkait