Pra TMMD, Anggota kodim 0427 Bangun MCK Masjid Nurul Hidayah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Arif, itulah kata yang cocok untuk ditujukan kepada para personil TNI yang sedang melakukan Program Pra TMMD ke-111 Kodim 0427/Waykanan. 

Pasalnya para personil TNI tersebut seolah paham atau mengerti dengan keadaan yang ada. Mereka juga dirasa mengetahui suasana, tempat/kondisi, situasi dan bisa berlaku semestinya dengan semua yang dihadapinya. 

Bacaan Lainnya


Hal itu tersirat dari pelaksanaan perbaikan Masjid Nurul Hidayah di dusun Sri Jaya Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk dimana dalam program TMMD ke-111 Kodim 0427/Waykanan yang ingin memperbaiki Masjid Nurul Hidayah. 

Sebelumnya dalam program perbaikan tersebut, tim dari Kodim 0427/Waykanan tidak menemukan adanya MCK. Itulah mengapa mereka akhirnya memutuskan untuk membangun MCK di samping masjid tersebut. 

Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Arm Yana Mulyana  pun memuji cara kerja anggotanya 

“Kerja tim sudah bagus. Dimana mereka  bekerja  dengan  mengikuti satu Komando yang berasal dari Kepala tukang yang ada. Dengan begitu, keseimbangan dan kenyamanan bekerja juga akan terjaga, dan dengan  adanya kekompakan, pasti akan menghasilkan hasil kerja yang maksimal,” ujar Yana Mulyana. 

Dalam pada itu, keputusan yang dilakukan oleh para personil TNI Kodim 0427/Waykanan membangunkan MCK Masjid selaras dengan prinsip pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Waykanan  H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., ketika melakukan suatu pembangunan. 

Sebab, Bupati Kabupaten Waykanan juga selalu mengedepankan asas manfaat dari pembangunan yang dilakukan. Dengan begitu, dalam pembangunan tersebut tidak ada hal percuma yang tercipta, dan tentunya bisa memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Waykanan. 

Pembangunan sarana MCK di Masjid Nurul Hidayah tersebut, diharapkan dapat mengurangi pencemaran lingkungan khususnya lingkungan di sekitar Masjid dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh buruknya sistem sanitasi bagi kesehatan masyarakat, serta dari serangan berbagai macam penyakit di tengah masyarakat. (wk1/mlo)




Pos terkait