Prajurit Kodim 0427 Rehab RTLH Milik Warga Kampung Negeri Batin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para Prajurit TNI yang tergabung dakam tugas pelaksanaan Pra TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 0427, terus berupaya mensukseskan program tersebut diantaranya dengan melakukan rehab rumah tidak layak huni milik masyarakat yang ada di dusun Srijaya Mulya Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Waykanan, 

“Hingga Minggu (6/6), dari beberapa penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada dalam program Pra TMMD ke-111 Tahun 2021 Kodim 0427, telah memasuki tahap pekerjaan pemasangan batu bata, sedangkan untuk perbaikan Masjid Nurul Hidayah di Dusun Srijaya Mulya Kampung Negeri Batin juga sudah memasuki proses perbaikan plafon Masjid, dan pemasangan tiang beton di dalam Masjid Nurul Hidayah guna memperkokoh bangunan. Pembangunan tiang beton masjid dianggap penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam beribadah,” ujar Danramil 427-03/Blambangan Umpu, Kapten Arm, Yana Mulyana.

Bacaan Lainnya


Lebih jauh, Kapten Yana Mulyana menyatakan bahwa Momen Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0427/Waykanan di Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan itu juga, dijadikan sebagai ajang Komunikasi Sosial (Komsos) oleh para Prajurit TNI. Ditengah kesibukannya, anggota Pra TMMD tetap berinteraksi langsung dengan warga untuk mengetahui sejauh mana keluhan dan kesulitan masyarakat yang ada.

“Dengan komunikasi dua arah seperti ini kami berharap semakin terpuruk suasana kekeluargaan dan keakraban antara Personel Pra TMMD ke-111 dengan warga,” Kapten Yana Mulyana, seraya menambahkan Program TMMD telah banyak menuai respon positif dari masyarakat yang merasakan langsung manfaat dari pelaksanaan program tersebut.

“Bapak-bapak TNI ini, sejak pagi mereka sudah berada di rumah saya untuk melakukan pekerjaan perbaikan rumah yang saya huni ini, Saya dan keluarga sangat terkesan dengan sikap personil Pra TMMD ini, mereka terlihat kompak, disiplin, dan penuh semangat dalam melaksanakan tugasnya, padahal itu sukarela tidak saya bayar, tapi tidak pernah terdengar keluh dan ataupun perkataan yang tidak baik,” ujar Arsip salah satu warga Srijaya Mulya Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Waykanan, yang rumahnya ikut diperbaiki oleh TNI.

Di tempat lain, Sugeng warga Dusun Srijaya Mulya lainnya juga menambahkan bahwa kediamannya yang tak jauh dari Masjid juga ikut menjadi target perbaikan dari program TMMD ke-111 Kodim 0427 mengaku senang sekali melihat pembangunan Masjid dan upaya Anggota Satgas Pra TMMD ke-111 untuk membantu penambahan tiang beton Masjid Nurul Hidayah.

“Terima kasih atas kebaikan bapak-bapak Tentara yang tulus membantu melakukan perehaban Masjid ini. Semoga apa yang telah dikerjakan bapak-bapak semua jadi amal ibadah,” ujar Sugeng.(wk1/mlo)




Pos terkait