Prajurit TNI dan Warga Bangun Badan Jalan Penghubung Way Kunyir dan Gunung Raya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembangunan badan jalan oleh prajurit TNI dalam program TMMD 108 Kodim 0424 Tanggamus di Pekon Way Kunyir Pagelaran Utara bersama masyarakat diharapkan  mampu membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Ketersediaan akses jalan penghubung antar  Pekon ini dari segi ekonomi bagi masyarakat harapannya dapat mendatangkan manfaat,” ungkap Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi yang memberikan apresiasi tinggi bagi semua pihak yang terlibat.

Bacaan Lainnya



Manfaatnya antara lain menurutnya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, menciptakan aktivitas ekonomi dalam bentuk pengiriman barang dan jasa diantara dua Pekon yang dihubungkan. 

Terlebih sasaran fisik yang dilakukan selain pekerjaan pembukaan badan jalan antara Pekon Way Kunyir dengan Pekon Gunung Raya sepanjang kurang lebih 950 meter dengan lebar 5 meter. Termasuk pembangunan Pengerasan Badan Jalan dengan Onderlagh sepanjang 942,5 Meter dengan lebar 3 Meter, Pembangunan gorong-gorong, Pembuatan Jembatan, Pelebaran Badan Jalan dan Pengerasan Agreat kelas C dengan anggaran dari Kodim 0424/Tanggamus dan hibah APBD Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaram 2020. 

Sementara itu beberapa hari sebelumnya telah dilakukan monitoring dan pengamanan kegiatan Tim Wasev ke lokasi  TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus.

Tim tersebut dipimpin oleh Kolonel Inf Wasono, S.Sos bersama Letkol Arm Budi Wahyono, S.H, Letkol Inf. Sahnun (Kasiter Rem 043/Gatam), Mayor Inf. Asrin, S.Ag (Pasi Bhakti Rem 043/Gatam), didampingi Letkol INF. Arman Aris Sallo (Dandim 0424/Tanggamus/Dansatgas TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus) serta Mayor Inf. Suhada Erwin (Kasdim 0424/Tanggamus/Wadan Satgas TMMD 108 Kodim 0424/Tanggamus).

“Kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk monitoring dan mengevaluasi semua kegiatan, dengan tujuan agar kita semua bisa berdiskusi dan melakukan koreksi bersama serta mencari solusi terhadap kendala yang kita hadapi agar lebih baik lagi dalam pelaksanaannya di masa mendatang,” ungkap Kolonel Inf Wasono, S.Sos. (sag/mlo)



Pos terkait