Pramuka Bersama Pemkot Bandarlampung Gelar Vaksinasi di Sukarame

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-60, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bandarlampung menggandeng Pemkot setempat untuk menggelar vaksinasi di Kelurahan Korpri Jaya, Kecamatan Sukarame, Sabtu (14/8).

Vaksinasi yang digelar di pinggir kota Bandarlampung ini, sengaja dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Pramuka kembali hadir ditengah-tengah masyarakat membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah di usianya ke-60 tahun, Pramuka Bandarlampung menggelar  vaksinasi dan membagikan 100 paket sembako bagi warga belum mampu di sekitar lokasi vaksinasi,” kata Eva.

Selain vaksinasi dan membagikan 100 paket sembako, dilokasi yang sama Pramuka kota Bandarlampung mendatangi rumah warga dan membagikan 200 Hand Sanitizer, masker serta memberikan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan 5M dalam kegiatan sehari-hari. 

“Bunda berharap kepada adik-adik Pramuka di kota Bandarlampung bisa menjadi satgas bagi dirinya, keluarga dan lingkungan sekitar,” ujar Eva Dwiana.

Dena Ratna Sari, salah satu penerima vaksin mengaku bersyukur bisa ikut dalam program vaksinasi yang diselenggarakan di kelurahannya, dirinya berharap dengan telah divaksin bisa menekan angka penularan Covid-19.

“Karena lokasinya dekat, saya datang kesini jalan kaki. Alhamdulillah antri 5 menit langsung disuntik vaksin, terimakasih kepada Bunda Eva yang telah mempermudah layanan vaksinasi di kelurahan kami,” ujarnya.(jim/mlo)


Pos terkait