Pramuka Kwaran Balikbukit Galang Dana Bantu Korban Kebakaran 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  Dewan kerja ranting gerakan pramuka kwartir ranting (Kwarran) Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat  menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana sejak Senin -Sabtu (22-27/3). 

Penggalangan dana itu dilakukan untuk membantu korban musibah kebakaran yang terjadi di Pekon Penggawalima Ulu Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya



Wakil Sekretaris Kwarran Balikbukit Heru Agus Gunawan mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai wujud nyata gerakan pramuka dalam mengamalkan dasa darma Menolong Sesama Hidup dan ikut serta membangun masyarakat.

“Kwarran Balikbukit berupaya bergandeng tangan untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah kebakaran, semoga sedikit banyaknya bantuan yang diperoleh dapat meringankan beban saudara kita di Pesisir Barat,” kata Heru, Jumat (26/3).

Dijelaskan, dalam aksi penggalangan dana ini digelar di beberapa lokasi, yaitu di jalur traffic left atau lampu merah simpang empat Pekon  Sebarus serta dengan berkeliling menyambangi toko dan para pedagang lainnya di seputar Kelurahan  Pasarliwa.

“Dengan adanya kegiatan kepedulian ini diharap dapat meningkatkan rasa gotong royong antar sesama, baik itu dalam satu daerah maupun di luar daerah, harapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa  kegiatan kepedulian yang dilakukan pramuka ini juga merupakan bagian dari pendidikan karakter untuk menumbuhkan semangat para generasi muda yang memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot dan taat hukum. Disiplin dan peduli menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

“Sikap siap menolong dan membantu melakukan sejak usia muda diharapkan dapat menumbuhkan sifat empati berpengertian, bertoleransi dan hidup damai bersama seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan yang ada, baik suku, agama, ras, tandasnya.(edi/mlo)




Pos terkait