Pramuka Kwarcab Pringsewu Kumpulkan 150 Paket Sembako

  • Whatsapp

Pramuka Kwarcab Pringsewu Kumpulkan 150 Paket Sembako

Medialampung.co.id – Bumbung Kemanusiaan yang di galang gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu berhasil mengumpulkan 150 paket Sembako. 

Bacaan Lainnya



Selanjutnya Sembako tersebut didistribusikan melalui Kwaran Pramuka  dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Dr. H. Fauzi, dalam kondisi pandemi Covid-19, Pramuka Pringsewu masih bisa berkegiatan dengan tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan. Semua anggota Pramuka juga harus tahu tentang Covid-19 sehingga mampu menjaga diri.

“Kemudian bagaimana membuat sebuah kegiatan dengan kondisi Covid-19. Yang penting tidak mengurangi makna Pramuka. Pramuka Pringsewu harus bersahabat dengan Covid-19, agar dapat terlindungi,” ujarnya saat melepas pendistribusian bantuan sembako tersebut yang juga dihadiri jajaran pengurus Kwarcab serta Kwaran se Kabupaten Pringsewu di Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, Rabu (20/5). 

Wakil Ketua VII Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana  Andreas Andoyo, S.Sos., M.TI, mengatakan 150 paket sembako yang dibagikan berasal dari 41 donatur, yang terdiri dari para pengurus Kwarcab dan Kwaran.

“Dari 41 donatur ini terkumpul dana Rp 16 juta lebih,” bebernya.

Kemudian ada juga paket khusus yang akan diberikan kepada para sesepuh Pramuka Pringsewu.

“Untuk tahap kedua, direncanakan nanti setelah sekolah masuk, dengan dikoordinir oleh Dewan Kerja Cabang, akan membuat Bumbung Kemanusiaan yang akan diedarkan di sekolah-sekolah,” terang Andoyo. 

Seusai penyerahan bantuan, Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu juga mengikuti dialog virtual Pramuka Peduli melalui video conference. (Sag/mlo)



Pos terkait