Prayitno : Kehadiran KKN Mampu Tingkatkan SDM Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kehadiran para mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN), di Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dimanfaatkan aparatur pekon dan warga untuk mengasah kemampuan dalam pemanfaatan komputer.

Tak ayal, saat ini keberadaan balai pekon setempat berubah layaknya lokasi Bimbingan Belajar (Bimbel) yang setiap harinya dipenuhi warga mulai dari anak sekolah hingga aparatur pekon yang ingin meningkatkan kemampuannya di bidang teknologi.

Bacaan Lainnya



Peratin Prayitno atau lebih akrab disapa Bang Malik, menyebutkan, kehadiran para mahasiswa KKN tersebut telah melakukan banyak kegiatan yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat setempat, seperti kegiatan penanaman pohon dalam rangka mendukung Lambar sebagai Kabupaten konservasi, kegiatan gotong royong, hingga pembelajaran di bidang komputer tersebut.

Atas peran yang dilakukan para mahasiswa KKN, Prayitno berharap masyarakat Pekon Sidodadi akan lebih cerdas dan mampu mandiri dengan menelurkan berbagai solusi untuk memajukan pekon. “Harapan kita kehadiran adik-adik mahasiswa KKN ini akan mampu memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakat Pekon Sidodadi dalam membangun pekon,” harapannya.

Pada kesempatan itu Malik berharap agar para mahasiswa menganggap bahwa Pekon Sidodadi sebagai rumah mereka sendiri, sehingga dalam menjalankan tugas KKN tidak merasa adanya batas. Karena terkait apa yang telah dilakukan mahasiswa akan berimbas pada peningkatan SDM dalam memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada di pekon itu, untuk menuju Pekon Hebat dan Sejahtera. (ius/mlo)



Pos terkait