PRI Buaynyerupa Bagikan Stiker-Leaflet Protokol Kesehatan Keseluruh Pekon 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid 19) di tingkat pekon, UPT Puskesmas Buaynyerupa, Kecamatan Sukau membagikan leaflet dan stiker yang berisikan tentang penerapan protokol kesehatan di masa new normal.

Selain melakukan sosialisasi, membagikan dan memasang leaflet dan stiker di sejumlah titik strategis pada seluruh ruang publik. Upaya itu diharapkan dapat mendorong kedisiplinan masyarakat.  

Bacaan Lainnya



“Selain sosialisasi, kami juga akan membagikan stiker dan leaflet ke seluruh masyarakat, karena kami menargetkan tidak ada masyarakat yang tidak paham dalam penerapan protokol kesehatan di era New Normal ini,” ungkap Kepala UPT PRI Buanyerupa Sardi S.K.M.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar saling bahu-membahu dan tidak menyepelekan protokol kesehatan yang diantaranya adalah mengenakan masker saat beraktivitas, sering mencuci tangan, hindari keramaian, dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi sosial.

“Kita sudah sering mendengar istilah New Normal yang merupakan pelanggaran yang dilakukan pemerintah di tengah pandemi Covid-19,  namun masyarakat tetap dituntut untuk melaksanakan protokol kesehatan. Melalui upaya ini kita berharap masyarakat dapat memahami apa saja yang terkandung dalam imbauan tersebut,” imbuhnya.

Sementara, Peratin Bumijaya Rohmanjalil mengatakan bahwa dalam penerapan New Normal ini harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat dengan tetap disiplin  dalam menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker saat bepergian,  menjaga jarak saat berinteraksi sosial serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan rajin mencuci tangan setelah beraktivitas.

“Tinggal bagaimana kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk dapat melindungi diri sendiri dan orang-orang sekitar, meskipun secara umum di Kecamatan Sukau secara khusus di Pekon Bumijaya tidak ada kasus Covid-19 namun kita harus tetap waspada,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan Stay At Home atau Work From Home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Dan untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam penerapan new normal ini tim gugus tugas kecamatan Batuketulis akan turun ke setiap pekon untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (edi/mlo)



Pos terkait