Pringsewu Bersiap Melaksanakan PTM Terbatas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Pringsewu bersiap menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka. 

Tim dari direktorat sekolah dasar direktorat jenderal pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) juga telah turun ke kabupaten ini memberikan pendampingan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. 

Bacaan Lainnya

Dua orang dari kementrian tersebut yakni Fadri Ari Sandi, M.P.A; dan Ridwanudin Sudrajat dari Direktorat Sekolah Dasar bertemu perwakilan kepala sekolah dan lainnya dalam kegiatan di UPT SMPN 4 Pringsewu, Kamis (26/8)

Kepala dinas pendidikan kabupaten Pringsewu Hipni, SE., MM., melalui sekretarisnya Rustian mengatakan, pihaknya terus berupaya mempersiapkan PTM tersebut semaksimal mungkin.

“Intinya sudah siap. Jika sudah mendapat izin, rencana akan dibuka secara bertahap dengan melihat zona covid di sekitar sekolah,” jelas Rustian.

Sementara itu di hadapan peserta pendampingan Kadisdik Pringsewu Hipni berharap peserta dapat mengikuti dengan baik.

“Kegiatan pendampingan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya dan nantinya dapat ditularkan kepada sekolah lainnya,” pesan Hipni.

Disdik Pringsewu menurutnya juga berharap Direktorat Sekolah Dasar kiranya dapat membantu mendorong Satgas Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pringsewu dalam proses persiapan pembelajaran tatap muka terbatas. 

Pendampingan tersebut merupakan Program Direktorat Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Tahun 2021.

“Selanjutnya harus ditindaklanjuti oleh pihak terkait, dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas khususnya di Kabupaten Pringsewu,” beber Hipni.(sag/mlo)


Pos terkait