Pringsewu Bisa Manfaatkan Air Baku dari Bendungan Way Sekampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski secara langsung tak dapat mempergunakan air untuk irigasi namun keberadaan bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran justru mendatangkan manfaat untuk air baku bagi Pringsewu.

“Kendatipun Pringsewu tidak mendapatkan manfaat secara langsung air irigasi untuk pertanian, tapi Pringsewu mendapatkan manfaat dari air baku,” ungkap bupati Pringsewu H Sujadi, menyusul kunjungan wapres KH. Ma’ruf Amin ke bendungan tersebut, Senin (22/3). 

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, dimana Pringsewu juga sangat membutuhkan air baku tersebut, serta sisi pariwisata.

Untuk irigasi pertanian, nantinya setelah melalui kajian-kajian yang komprehensif, akan dibuat bendungan-bendungan kecil untuk mengairi areal pertanian di Pringsewu.

Sementara itu situasi kondusif kedatangan wapres tersebut tak terlepas dari sinergitas semua pihak.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK., mengatakan suksesnya giat pengamanan kunjungan kerja wakil presiden ini tidak terlepas dari peran satuan petugas pengamanan gabungan dari Polri-TNI yang bertugas mengamankan kunjungan tersebut. 

“Sebanyak kurang lebih 500 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait diturunkan dalam kunjungan wakil Presiden hari ini dan Alhamdulillah semua rangkain berjalan aman dan lancar,” terangnya.(sag/mlo)




Pos terkait