Pringsewu Dapatkan 4.200 Dosis Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Pringsewu mendapat kiriman 4.200 Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis (21/1).

“Untuk rincian dosis Vaksin Covid-19 Kabupaten Pringsewu 4.200 dengan total Tenaga Kesehatan 2.100,” terang

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alat Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Aries Aviantono.

Vaksin Covid-19 ini masih tahap pertama dan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Kemudian akan datang lagi untuk tahap kedua dan seterusnya.

Kabid P2A Dinas kesehatan Pringsewu dr Hadi Muchtarom yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu dr. Ulinoha mengatakan, Vaksin Covid-19 bersamaan dengan penerapan disiplin memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan (3M) dan penguatan Training, Testing, treatment (3T).

Ini merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 secara efektif.Untuk pelaksanaannya menunggu Pemerintah pusat juga provinsi.

Pada kesempatan itu Bupati Pringsewu H. Sujadi mengatakan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam Pelaksanaan Dosis Vaksin Covid-19.

“Untuk jadwal pelaksanaan Vaksin Covid-19 ini akan dibuatkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu dan pelaksanakan ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan,” jelasnya. (sag/mul/mlo)


Pos terkait