Pringsewu Masih Akan Terapkan KBM dari Rumah

  • Whatsapp
Kadisdikbud Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag

Medialampung.co.id – Siswa SD dan SMP di Pringsewu nampaknya masih harus bersabar dengan tetap mengikuti kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dari rumah di masa pandemi ini.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu masih menunggu keputusan dari Kementrian Pendidikan serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Kita masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta Kementrian pendidikan,” jelas Kadisdikbud Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag.

Untuk itu belum dapat memastikan kapan proses belajar mengajar dengan tatap muka langsung  dapat berlangsung.

Menurutnya pihaknya tak berani mengambil resiko sebelum adanya kepastian diperbolehkannya KBM secara langsung.

Meski demikian lanjut Heri Iswahyudi Disdikbud Pringsewu bersama sekolah yang ada di Pringsewu tetap mempersiapkannya.

Di antaranya dengan melakukan simulasi bila kelak aturan yang membolehkan kembali KBM secara tatap muka di keluarkan.

“Bersama sekolah kita lakukan persiapan persiapan, simulasi melalui online dengan pengelola (kepala) sekolah,” bebernya.

Dikatakannya dalam simulasi tersebut tentunya bagaimana bila kelak KBM dengan tatap muka langsung tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Sedang dirumuskan polanya namun semua tetap berpatokan pada keputusan Kemendikbud dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tegas Heri Iswahyudi.

Untuk di ketahui SD Negeri di Pringsewu sebanyak 252, berstatus Swasta sebanyak 10, sementara  SMP berstatus Negeri  27 dan SMP Swasta sebanyak 29. (sag/mlo)



Pos terkait