Pringsewu Siaga Bencana Menghadapi Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Seluruh perangkat daerah dan para pemangku kepentingan dapat mempersiapkan skema antisipasi, menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam serta cuaca ekstrim di Kabupaten Pringsewu.

Warning ini di katakan Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, saat membuka webinar bertema ‘Pringsewu Siaga Bencana Menghadapi Cuaca Ekstrim’ yang digelar BPBD, Senin (21/12).

Bacaan Lainnya

“Yang terpenting adalah bagaimana melakukan tindakan pencegahan, sebagai solusi menghindari bahaya dan ancaman yang mungkin terjadi,” pesannya.

Pencegahan tersebut dikatakan Fauzi harus lebih terencana dan sistematis.

“Seperti membangun sistem deteksi dini, kesiapan dan kesiagaan personel dan peralatan, SOP yang jelas, serta didukung berbagai fihak lintas sektoral,” harapnya.

Webinar menghadirkan narasumber Raeni CDO, S.Tr., M.Mat. dari BMKG dan Drs. Indra Utama, Dipl., Sc., dari BPBD Provinsi Lampung dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Heri Iswahyudi, M.Ag., Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi SP, S.Sos, MM., dan Kadis Kominfo Drs. H. Samsir Kasim, M.Pd.I., serta dari DPRD, Kodim 0424, Polres serta Kejari dengan peserta diantaranya dari unsur Pramuka Peduli Kwarcab Pringsewu, ORARI, RAPI, Tagana, serta sejumlah elemen lainnya.(sag/mlo)




Pos terkait