Produk Lambar Jadi Ikon di Lampung Craft 2020

  • Whatsapp
Kepala Diskoperindag Lambar Yudha Setiawan

Medialampung.co.id  – Event Lampung Craft 2020 yang akam digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat. Sebab kabupaten setempat dipilih untuk menjadi ikon, pada event yang baru pertama kali digelar oleh Pemprov tersebut.

Untuk mematangkan persiapan dan kesiapan,  Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar menggelar raat terbatas bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dewan Kerajinan Nasional Daera (Dekranasda) serta Sanggar Seni Setiwang,  Jumat (6/3/2020).

Bacaan Lainnya



Kepala Diskoperindag Lambar Yudha Setiawan mengatakan, Lambar mendapat penugasan untuk menjadi ikon pada Lampung Craft, diantaranya motif celugam yang merupakan motif khas Lambar yang akan menghiasi lokasi event yang akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Lampung tersebut.

“Motif celugam dipilih untuk menjadi ikon pada Lampung Craft yang baru pertama kali dilaksanakan dan rencananya akan dilaksanakan setiap tahun oleh Pemprov,” ungkap Yudha.

Selain menjadikan celugam sebagai ikon yang akan menghiasi Lampung Craft, Yudha menjelaskan, makanan khas kabupaten setempat juga akan menjadi makanan khas yang dihidangkan saat pembukaan dan juga penutupan.

“Pada acara itu Lambar akan menampilkan seni musik gamolan pekhing (gamelan bambu), nyambai Muli Mekhanai, kemudian tari celugam agung dan orkes gambus dari Sanggar Seni Setiwang,” bebernya.

Menurut dia, pihaknya terus melakukan persiapan secara maksimal, terlebih event tersebut merupakan event besar yang akan menjadi momen bagi Lambar dalam mengenalkan seni, budaya dan produk-produk khas, hingga potensi lain yang dimiliki.

“Event ini akan menampilkan atau pameran hasil kerajinan dibawah Dekranasda masing-maisng kota, ada stand Dekranasda, kemudian juga ada dari dunia usaha, seperti BUMN, BUMD dan juga terkait dengan hasil kerajinan, karena itu semoga melalui event ini potensi yang kita miliki semakin dikenal dunia luar,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait