Progja LPA Metro Fokus Pada Pengembangan Anak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya melindungi anak dari tindak kekerasan makin digalakkan oleh pegiat sosial di tanah air. Tak terkecuali di Lampung, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung telah mengamanahkan kepada Anna Morinda untuk membentuk pengurus dan menyusun program kerja (Progja) LPA di Kota Metro.

Ketua Bidang Partisipasi Anak LPA Provinsi Lampung, Kasiono mengungkapkan bahwa Kota Metro masuk dalam daftar daerah yang perlu pendampingan terhadap perlindungan dan pengembangan anak sehingga label kota layak anak dapat benar-benar diterapkan.

Bacaan Lainnya



“Bersyukur atas terbentuknya LPA di kota Metro karena kota ini sebagai kota pelajar yang dari hasil survei LPA provinsi belum pantas disebut kota layak anak. Semoga dengan terbentuknya LPA Metro di bawah binaan ibu Anna Morinda ini dapat lebih baik dan benar-benar menjadikan kota ini sebagai kota layak anak,” kata Kasiono usai rapat terbatas pembentukan struktur LPA tingkat Kota Metro di Jl. Flores, Kel. Ganjar Agung, Kec. Metro Barat, Jum’at (3/4).

Ketua LPA Kota Metro Anna Morinda menjelaskan, dibentuknya pengurus untuk memastikan perlindungan terhadap  anak dapat maksimal.

“LPA ini kita bentuk untuk memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan perhatian yang cukup, stop kekerasan terhadap anak. Kemudian kita bisa mendorong untuk melihat kemampuan mereka dan mendampingi mereka sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang hebat,” ucap Anna.



Pos terkait