Program Kampus Mengajar Angkatan II, Kemendikbud Tugaskan 11 Mahasiswa ke Lambar 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Jika sebelumnya Kabupaten Lambar menerima 17 orang mahasiswa program kampus mengajar angkatan I tahun 2021 yang ditugaskan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Sekolah Dasar (SD) Negeri yang ada di kabupaten setempat. 

Kali ini, Kemendikbud kembali menugaskan 11 orang mahasiswa untuk melaksanakan program kampus mengajar angkatan II di kabupaten ini.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 11 mahasiswa tersebut akan bertugas di Kabupaten Lambar sejak tanggal 2 Agustus hingga 17 Desember mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Selasa (10/8)

Bulki memaparkan, sebanyak 11 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai Perguruan Tinggi yaitu Universitas Lampung tujuh orang, Universitas Muhammadiyah Metro dua orang, IBI Darmajaya satu orang, serta Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung satu orang. 

“Para mahasiswa yang ditugaskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud ini bertugas di SDIT Daarul Qudwah enam orang, dua orang di SDN 1 Pampangan, dua orang di SDN Gunungsugih dan satu orang di SDN 2 Bahway,” bebernya.

Lebih jauh dia mengatakan, program kampus mengajar yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dalam rangka mendukung program Kampus Merdeka dan membantu sekolah terdampak pandemi Covid-19.

Bulki berharap dengan adanya program kampus mengajar tersebut, para mahasiswa yang ditugaskan di Kabupaten Lambar dapat membantu pihak sekolah dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM), menjadi tenaga pengajar yang baik, serta ilmu yang didapat di perguruan tinggi agar dapat diterapkan di sekolah.

“Selama melaksanakan tugas, saya berharap para mahasiswa dapat mengikuti ketentuan yang berlaku pada Satuan Pendidikan, menjaga nama baik Satuan Pendidikan tempat melaksanakan tugas, dan setelah melaksanakan tugas agar menyampaikan laporan kepada Kepala Disdikbud Lambar,” harapnya. (lus/mlo)


Pos terkait