Program PDI Perjuangan, Loekman Ajak Jajarannya Tanam Pohon

  • Whatsapp

Mediaampung.co.id – Gerakan penanaman pohon dilaksanakan Pemkab Lampung Tengah, Jumat (8/1). Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto bersama jajarannya menanam pohon mahoni di sepanjang jalan lingkar barat dimulai dari Tugu Gajah Siwo Mergo hingga ke Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar.

Loekman mengakui program penanaman pohon ini dicanangkan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Bacaan Lainnya


“Ini sebenarnya program PDI Perjuangan. Secara kebetulan, saya juga selaku bupati sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng. Tidak ada salahnya melaksanakan penanaman pohon bersama jajaran Pemkab Lamteng,” katanya.

Loekman berharap dengan banyak menanam pohon besar bisa menyerap air. “Kita berharap banyak menanam pohon bisa menyerap air. Ketersediaan air terpenuhi. Lingkungan pun jadi hijau, asri, dan sejuk,” ujarnya.

Dengan penanaman pohon ini, Loekman berharap bisa diikuti seluruh masyarakat Lamteng.

“Tentunya kita juga berharap masyarakat ikut menanam pohon. Ini untuk kelestarian lingkungan sekitar. Udara jadi sejuk dan tak gersang,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamteng Andika Triyansyah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat peduli lingkungan. 

“Ayo kita peduli lingkungan. Dengan menanam pohon, lingkungan dapat terjaga. Ketersedian air dan oksigen akan terjaga hingga anak-cucu,” ajaknya, dimana penanaman pohon diikuti para asisten, staf ahli, dan sejumlah kepala OPD. (sya/mlo)




Pos terkait