Program Pemkab Diharapkan Merata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walau diberi batasan jumlah peserta pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pagardewa Tahun Anggaran (TA) 2021 yang dilaksanakan di Pekon Margajaya. Namun, antusias dan tahapan kegiatan berlangsung meriah, Rabu (24/2). 

Lokasi Musrenbang Pekon Margajaya, ditempatkan di Pemangku Talangsunda, yang menjadi salah satu jalan alternatif Kecamatan Pagardewa menuju Kecamatan Sumberjaya.

Bacaan Lainnya


Pada kegiatan penyerapan aspirasi sekaligus penyampaian realisasi pembangunan tahun ini oleh Pemkab Lambar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021. Mewakili Bupati Parosil Mabsus, Asisten I Drs. Adi Utama, M.M., bersama seluruh utusan kantor, dinas instansi kabupaten. Dan utusan legislatif hadir Anggota Legislatif (Aleg) Lina Marlina. 

Dalam sambutannya, Adi Utama menyampaikan manah Bupati Parosil Mabsus terkait capaian program dan harapan Kabupaten Lambar dimasa yang akan datang melalui Tujuh program unggulan dan Tiga komitmen Pemkab Lambar sebagai Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana. 

Dijelaskannya meskipun anggaran untuk pembangunan dibatasi karena terjadi refocusing, namun program Bupati Lambar sangat banyak untuk kebutuhan masyarakat. Baik bidang kesehatan, pendidikan, keimanan dan ketaqwaan, maupun lainnya yang dilaksanakan secara terus menerus.

“Kita berharap kedepannya, anggaran pemerintah bertambah sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat lebih cepat direalisasikan,” ungkapnya. 

Lanjut dia Musrenbang, adalah sarana duduk bersama dalam merencanakan program yang menjadi kebutuhan menuju lambar hebat dan sejahtera. 

“Tahun ini menjadi Tahun keempat Bupati dan Wakil Bupati Lambar, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, menjalankan roda pembangunan. Namun demikian belum semua harapan dan aspirasi dapat dipenuhi dan direalisasikan. Hal itu tak lepas dari keterbatasan anggaran dan lainnya. Terlebih 2020 dan tahun ini APBD Lambar dilakukan refocusing dan anggaran digunakan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya. 

Tokoh Masyarakat Pekon Margajaya Mahmudi. Berharap mudahan-mudahan  dari musrebang ini, apa yang menjadi harapan masyarakat dan target pemerintah seperti bidang pembangunan infrastruktur lebih merata lagi.

“Kami masyarakat menyampaikan terimakasih kepada bupati lambar atas program-program unggulan yang sangat-sangat pro rakyat,” ungkapnya.

Seperti seragam gratis yang memberikan keringanan wali murid. Dan menambah motivasi kepada anak lebih giat belajar baik untuk pendidikan umum maupun agama. Begitu juga dengan program Ambulan Hebat, semoga lebih bermanfaat bagi masyarakat. 

Insentif untuk guru ngaji sebagai motivasi kepada para guru ngaji dalam melaksanakan tanggung jawab dalam menelurkan ilmu agama kepada tunas bangsa. Serta Umroh yang menjadi dambaan semua umat Islam. (r1n/hrs/mlo)




Pos terkait