Program Seragam Sekolah Gratis akan Dilaunching Besok

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Hi. Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus hari ini akan melaunching program seragam sekolah gratis tahun 2019 di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu (KST) Pekon Wates Kecamatan Balikbukit.

“Besok Bapak Bupati akan melaunching program seragam gratis yang merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah. Dalam pertemuan itu, kita mengundang 1.828 wali murid penerima seragam khususnya yang ada di Kecamatan Balikbukit,” ungkap  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hi. Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, baju seragam sekolah yang akan dibagikan sebanyak 3 stel terdiri dari seragam putih merah, pramuka dan batik berikut atributnya untuk tiap siswa/siswi sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kemudian 3 stel untuk tiap siswa/siswi SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) terdiri seragam putih biru, batik dan pramuka plus lengkap dengan atributnya. “Baju seragam sekolah gratis ini khusus untuk siswa-siswi yang diterima masuk sekolah pada tahun ajaran baru,” imbuhnya.

Kata dia, pembagian seragam sekolah ini dilakukan secara bertahap, dan saat ini seragam yang sudah tersedia sekitar 60 persen dan akan dialokasikan kepada tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Balibukit, Kecamatan Belalau, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Kebuntebu dan Kecamatan Gedungsurian. Sedangkan 40 persennya masih dalam proses dan akan dibagikan pada November mendatang.

Lanjut Bulki, pengadaan bantuan seragam gratis itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab kepada msyarakat khususnya yang anak-anaknya baru pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru. “Kami berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah tersebut dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah,” pungkasnya. (lus/mlo)



Pos terkait