Progres Pembangunan Flyover Sultan Agung Mencapai 30 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hingga Senin (3/7), progres pembangunan flyover Sultan Agung sudah mencapai lebih dari 30 persen dan ditargetkan selesai pada Desember 2020.

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan mengungkapkan, progres pembangunan flyover  di jalan Sultan Agung terbilang cepat.

Bacaan Lainnya



“Terutama untuk sekarang ini kita sudah melebarkan jalan di dua sisi kiri dan kanan jalan, untuk progresnya sudah 30 persen dari awal pengerjaannya,” ucap Iwan Setiawan.

Sementara, lanjut Iwan, untuk pengerjaan drainase sedang dalam proses pasang Box Culvert untuk melebarkan drainase agar nantinya saat hujan air tidak meluap ke jalan.

“Dalam minggu ini juga kita sudah menyiapkan pemasangan tiang Bor pile untuk pemancangan penyangga flyover karena target kita bulan Desember Insya Allah selesai sesuai komitmen dengan pengembang,” jelasnya

Iwan menambahkan, untuk pemasangan Box Culvert panjangnya 100 meter dari arah MBK ke Wayhalim dan arah sebaliknya. 

“Termasuk di tahun 2021 nanti kita akan menata kembali sebagian trotoar di beberapa jalan Kota Bandarlampung, sedangkan untuk anggarannya sedang dirumuskan pada anggaran perubahan,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait