Promosikan Wisata Masata Lambar Ajak Wisatawan Luar Daerah Berwisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Lampung Barat, mengajak puluhan wisatawan dari luar daerah berwisata ke tempat wisata yang ada di wilayah itu dengan program paket wisata akhir pekan kemarin. 

Beberapa titik destinasi yang dikunjungi adalah Pinusan, Dievhacafe, Puncak Rest Area, Kampung Kopi Pekon Rigisjaya, Situs Batu Brak, Kerajaan Paksi Pak Sekala Bekhak Kebuayan Pernong, Kebun Raya Liwa, Agro Segar Sari, Hamtebiu, Lumbok Seminung dan menginap di penginapan yang ada di Kota Liwa

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Masata Lampung Barat Teuku Wahyu mengatakan paket wisata yang dilaksanakan itu adalah salah satu program kerja  masata yang sudah terealisasi yaitu membuat paket wisata di daerah kabupaten tersebut.

Selain untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Lampung Barat juga untuk meningkatkan SDM di bidang pariwisata serta memajukan perekonomian yang ada di Kabupaten Lambar. Sekaligus menawarkan beberapa paket wisata yang ada di Lambar 

Paket A wisata yang bisa dilalui oleh kendaraan besar dan kecil, Paket B wisata yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua (R2) dan paket C paket wisata yang hanya  bisa dilalui oleh jalan setapak.

“Kali ini tamu kita kali ini memilih Paket,” ungkapnya. 

Aris salah satu wisatawan asal Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengaku senang diajak keliling berwisata di Lampung Barat. Suasana alam yang  sejuk dan masyarakatnya yang ramah. 

“Kami senang bisa diajak berkunjung ke salah satu wisata budaya di kerajaan Paksi Pak Sekala Bekhak ,dari situ kami bisa mengenal sejarah budaya lampung dan itu hanya ada di Lampung Barat, dan harga yang ditawarkan oleh Masata DPC Lambar, sangat murah dan terjangkau di kalangan menengah,” tandasnya. (rin/mlo)


Pos terkait