Propam Polres Pesawaran Test Urine Personel Satres Narkoba

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika oleh oknum anggota Polri, Seksi Provos dan Paminal (Sipropam) Polres Pesawaran bersama urusan kesehatan Bagian Sumda Polres Pesawaran melaksanakan pengecekan tes urine terhadap sejumlah personel Satres Narkoba Polres Pesawaran, Senin (5/7).

Hal ini disampaikan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo saat memimpin langsung pelaksanaan tes urine secara spontanitas di Mapolres Pesawaran.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan pengecekan tes urine secara spontanitas kepada Kasat resnarkoba dan para personel opsnal Satres Narkoba, sebagai deteksi dini pencegahan dan pengawasan terhadap personel Polres Pesawaran,” ungkap Vero, Senin (5/7)

Dikatakan, tujuan dilakukan pengecekan tes urine tersebut agar personil Satres Narkoba Polres Pesawaran tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Tentu, jika ada yang terlibat saya akan menindak tegas personil yang terlibat dalam  penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” tegasnya

Berdasarkan hasil tes urine terhadap 8 personil Satres Narkoba Polres Pesawaran lanjutnya tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkotika.

“Berdasarkan hasil tes urine menggunakan alat test kit, Rapid Diagnostic Test Answer terhadap 8 personel Satres Narkoba Polres Pesawaran tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkotika, dan hasil tes negatif mengandung zat adiktif amphetamine dan Methamphetamine,” tandasnya. (ozi/mlo)


Pos terkait