Proses Pekerjaan Rehab 122 RTLH di Batuketulis Dimulai

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang dialokasikan di empat pekon di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat kini mulai tahap pekerjaan. Untuk memastikan kegiatan itu berjalan lancar, Dinas Sosial rencananya akan melaksanakan monitoring yang akan dilaksanakan pekan ini.

“Saat ini sudah mulai proses pengerjaan, untuk memantau sejauh mana progresnya, pekan ini kami akan melaksanakan monitoring karena program harus berjalan dan selesai sesuai jadwal,” kata Kabid Rehabilitasi dan Bantuan Rega Saputra mendampingi Kepala Dinas Sosial Raswan, S.H.M.M.

Bacaan Lainnya



Dalam pelaksanaan kegiatan, kata dia pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk segera memulai pekerjaan yang dilakukan dengan sistem swadaya atau bergotong royong sesuai kelompok yang telah di bentuk.

“Kegiatan pembangunan dilaksanakan secara swadaya atau dikerjakan bersama-sama sesuai dengan kelompok sudah telah di bentuk, harapannya tahap demi tahap kegiatan berjalan lancar dan akhir tahun ditargetkan bisa selesai terutama dari sisi administrasi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kata dia, dalam penerapan program ini masyarakat langsung menerima bantuan dalam bentuk material. Sehingga Pemkab melalui Dinsos bekerjasama dengan pihak bank penyalur untuk melakukan proses pencairan, untuk selanjutnya melalui buku rekening kelompok langsung dibayarkan ke pihak distributor material.

Di Kecamatan Batuketulis program itu diterima oleh 122 kepala keluarga (KK) yang tersebar di empat pekon yaitu sebanyak 67 unit di Pekon Campangtiga, 26 unit di Pekon Argomulyo, 20 di Pekon Atarkuaw dan 9 unit RTLH di Sumberejo. Bantuan untuk merehab rumah tidak layak huni ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat agar memiliki rumah yang nyaman serta sehat untuk dihuni.(edi/mlo)



Pos terkait