Proyek Dana Desa Diterjang Bencana, DPMP Segera Turunkan Tim Teknis

  • Whatsapp
Talud Penahan Tanah (TPT) di Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis ambruk setelah diterjang longsor.

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan pekon Kabupaten Lampung Barat segera menurunkan tim teknis dari tenaga ahli (TA) bidang pembangunan untuk melakukan pengecekan terkait kerusakan  fisik proyek dana desa berupa Talud Penahan Tanah (TPT) di Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis yang ambruk di terjang longsor.

Kepala Dinas PMP Yudha Setiawan S.Ip., mengatakan sejauh ini pihaknya masih akan melihat penyebab kerusakan bangunan tersebut, karena menurutnya yang berhak menentukan apakah kerusakan tersebut murni disebabkan oleh bencana alam adalah tenaga ahli.

Bacaan Lainnya



“Kami masih akan berkoordinasi dengan tim teknis dari tenaga ahli untuk turun melakukan pengecekan, jadi kami belum dapat kita simpulkan apakah itu murni disebabkan oleh bencana atau seperti apa, jadi tergantung apa kata tim nanti,” terang Yudha.

Apabila hasil tim teknis turun nanti menyatakan kerusakan fisik itu murni disebabkan oleh bencana, lanjut dia, maka upaya perbaikan dapat dilakukan menggunakan anggaran dana desa tahun 2020, dengan mencantumkan berita acara  dengan membubuhkan hasil pengecekan dari tenaga teknis.(edi/mlo)



Pos terkait