Proyek Siluman Muncul di Rest Area

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lagi-lagi pengerjaan pembangunan fisik di lokasi keramaian ditemukan tanpa tanpa adanya plang proyek sehingga terkesan seperti proyek siluman karena tidak diketahui sumber dana dan pelaksana kegiatannya.

Adalah di puncak Rest Area Sumberjaya, saat ini terlihat sedang berjalan aktifitas pembangunan jenis gedung dengan telah dipasangkan pondasi dan tiang bangunan, namun tidak ada tanda-tanda plang proyek.

Bacaan Lainnya



Ironisnya lagi, saat ditanya di lokasi, pekerjanya pun mengatakan tidak tahu itu proyek siapa dan siapa yang bertanggung jawab atas kegiatan itu. “Ini mau dibangun kios dagang, tapi proyek siapa kami tidak tahu kami hanya pekerja,” kilahnya seolah-olah menyembunyikan dari mana asal proyek tersebut.

Sementara saat ditanya penjaga Rest Area juga tidak tidak mengetahui, bahkan minta izin yang merupakan budaya timur pun tidak. “Kami juga gak tahu proyek itu, bahkan banyak yang nanya tapi apa boleh buat kami betul-betul tidak diberitahukan, tapi kami juga tidak bertanya-tanya takut justru dimarahi,” ungkap salah satu petugas parkir setempat.

Adrian salah satu pengunjung menyebutkan, dalam pengerjaan proyek seperti itu semestinya ada plang proyek sebagai bentuk keterbukaan publik. Apalagi di lokasi yang setiap harinya banyak pengunjung. ” Dengan diberikannya plang, masyarakat setidaknya tahu apa yang akan dibangun dan dari mana asal sumber dananya.

Terkait itu pihaknya minta Dinas terkait untuk dapat mengingatkan pelaksana kegiatan. “Kepada dinas terkait untuk memberikan ketegasan jangan sampai justru menciderai manfaat dari program itu sendiri. Jangan terkesan kegiatan ini seperti proyek siluman,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait