Proyek SPAM PDAM Way Rilau Ditarget Beroperasi Mulai Agustus 2020

  • Whatsapp
hand pouring a glass of water from filter tap, blue background

Medialampung.co.id – PDAM Way Rilau optimis proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang bersumber dari sungai Way Sekampung ditargetkan sudah bisa dinikmati pelanggannya pada bulan Agustus 2020.

Kabag Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau Agung Purnama mengatakan, untuk target pada bulan Agustus saluran air dari PDAM sudah sampai ke pelanggan terutama di Kecamatan Rajabasa, karena kecamatan itu dekat dengan reservoir.

Bacaan Lainnya



Untuk sambungan berikutnya  ada tiga di kecamatan  yang nantinya bisa menikmati air dari SPAM ini adalah Kecamatan Kedaton, Way Halim, serta Tanjung Seneng.

“Untuk saat ini sudah ada 3.814 pendaftar calon pelanggan baru, sedangkan yang sudah membayar ada 2.172 yang ini langsung dipasang pipa ke rumahnya,” tuturnya

Selain itu, hingga bulan September mendatang PDAM Way Rilau memberikan diskon 10 % bagi pelanggan yang langsung melunasi biaya pendaftarannya.

“Bagi pelanggan rumah tangga biaya yang kami kenakan sebesar Rp1.650.000, jika ini dibayar penuh akan kami berikan diskon 10 %, program ini berlaku sampai bulan September 2020,” imbuhnya.

PDAM Way Rilau juga memberikan keringanan calon pelanggan baru melalui metode angsuran, yaitu dengan membayar uang muka Rp 495 ribu, sisanya Rp1.650 ribu diangsur selama tujuh kali per bulan.

Sementara itu, Agung mengatakan, untuk pengerjaan pipa saat ini masih dalam tahap penyelesaian, nantinya secara bergilir untuk ke tiga kecamatan tersebut sudah bisa dialiri terutama yang sudah mendaftar dan membayar.

“Pengerjaan proyek air bersih bila sudah selesai akan bisa dinikmati masyarakat, kami yakin pelanggan akan bertambah karena air mengalir selama 24 jam dan kualitasnya sangat baik,” jelas Agung.(*/mlo)



Pos terkait